-->
    |


Kapus Daruba Mengisi Materi Di LK 1 HMI Komisariat Unipas


Daruba - LK 1 HMI Komisariat Unipas Morotai digelar pada 25-29 oktober 2018. Beberapa dari senior HMI turut berpartisipasi memberikan materi dalam pengkaderan organisasi tersebut. 

Kapus Daruba,  dr.  Adil Makmur dengan keterpanggilannya sebagai satu dari sekian banyak Kader Hijau Hitam Cabang Makasar ini menyempatkan diri mebawakan materi Kepemimpinan pada LK 1 yang tengah laksanakan oleh Komisariat Unipas di Morotai. 

Dalam kesempatannya,  dr. Adil Makmur menyampaikan hal-hal penting dalam Organisasi yang merupakan inti dari arahnya kerjasama. Dirinya juga mengucapkan terimakasih untuk Komisariat Unipas yang masih mau berkomunikasi dengan senior-senior lain selain dirinya. 

Saat di konfirmasi via telephone, dr adil mengatakan bahwa kesempatan untuk memberikan materi adalah suatu kebanggaan. Mengingat organisasi yang juga mendewasakannya telah banyak memberikan pesan-pesan kebaikan dimana dirinya menjadi pemimpin. 

"Oraganisasi, merupakan kumpulan dari orang-orang yang bekerjasama untuk mencapai tujuan, yang mana untuk mencapai tujuan tersebut memerlukan manajemen untuk mengatur orang-orang tersebut. Jadi, kepemimpinan, manajemen dan organisasi merupakan suatu sistem yang tidak dapat berdiri sendiri dan tidak dapat terpisahkan" tutur dr. Adil Makmur
Setiap organisasi menurutnya, adalah pihak yang memberikan pengaruh yang selanjutnya disebut pemimpin dan proses keseluruhan kegiatannya disebut sebagai kepemimpinan.

Untuk itu, dia (dr Adil Makmur)  mengajak kepada seluruh kader yang ikut dalam latihan kader 1 HMI komisariat Unipas untuk mengenal unsur-unsur yang terlibat dalam kepemimpinan.

Lanjut dr. Adil Makmur, "Ada hubungan antara kepemimpinan dengan manajemen dan organisasi yang merupakan satu kesatuan perangkat yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Keterkaitan point - point ini sangat erat dan saling melengkapi"

Menutup materi kepemimpinan yang dirinya sampaikan, dirinya menegaskan bahwa epemimpinan sangat dibutuhkan sebagai kontrol kendali sebuah metoda manajemen dan menjalankan organisasi.
"Manajemen itu sangat vital urgensinya untuk membuat dan menyusun kerangka rencana kerja organisasi/lembaga serta membuat formulasi yang mujarab untuk menyatukan kualitas SDM (kader-nya). 

Olehnya, singkron antara kepemimpinan, manajemen dan organisasi yang kuat juga akan menghasilkan suatu pengambilan keputusan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan" tutup dr Adil. Makmur. (hs)
Komentar

Berita Terkini