-->
    |

HMI Komisariat Persiapan Ibnu Sina Cabang Ternate Gelar Sosialisasi Kesehatan



Ternate-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54, HMI Komisariat Persiapan Ibnu Sina menggelar kegiatan Sosialisasi Kesehatan dengan tema “Cegah dan kenali HIV/AIDS untuk masa depan bangsa” bertempat di SMA N 2 Kota Ternate. (14/11).

Ketua Komisariat, Yazhar Asis kepada wartwan mengatakan “bahwa seiring berkembangnya zaman globalisasi di era melenial saat ini, generasi muda dihadapakan kondisi yang dapat membuat mereka tidak mampu menjaga kesehatan reproduksi karena salah langkah terutama dari segi kesehatan”

Menurutnya, kesehatan adalah hak asasi setiap orang diamanatkan dalam UU Kesehatan No .36  Tahun 2009. Namun hak itu tidak menjadi satu ukuran total bahwa setiap orang akan hidup sehat, olehnya itu  penting kiranya kesehatan itu bukan hanya di ketahui dan di sikapi melainkan di harus di lakukan jika setiap orang ingin hidup sehat dan bebas dari penyakit, termasuk di dalamnya adalah HIV/AIDS.

HIV/AIDS merupakan penyakit  berbahaya yang menyerang semua kalangan, jika penyakit ini menyerang ibu mengandung maka bayi yang di kandungnya positif terkena HIV/AIDS dan dapat menular turun temurun. Beberapa kasus yang sering terjadi adalah gonta-ganti pasangan, pemakian jarum suntik secara bergantian (narkoba) yang telah di pakai oleh pasien positif HIV/AIDS  dll. Sehingga kegiatan sosialisasi ini sangat penting dan patut diseriusi oleh semua kalangan sebagai modal pengetahuan dasar. Jelasnya

Dirinya berharap lewat kegiatan ini generasi khusunya siswa –siswi SMA N. 2 Kota Ternate mendapat pengetahuan sekaligus dapat memahami betapa pentingnya mencegah penyakit HIV/AIDS.  Serta  mencegah hal – hal yang dapat menjerumusan mereka.  “ Generasi muda merupakan usia yang ingin mencoba-coba, sehingga kita tidak mau mereka terjerumus ke hal negatif yang condong ke HIV/AIDS serta mendorong agar tidak mencoba barang terlarang seperti Narkoba dan sejenisnya.

“Ucapan terimah kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepda pihak SMA N 2 Kota Ternate yang sudah mendukung kegiatan sosialisasi ini berjalan sampai lancar “ tutupnya (fy)

Komentar

Berita Terkini