-->
    |


Menyambut HUT Kesehatan Nasional ke 54 dan Hut KORPRI ke 47, Berbagai Lomba di Lakukan.



TERNATE- Mengusung Tema “ Peran ASN yang profesional kita wujudkan masyarakat Kota Ternate Sehat"  diusung dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesehatan Nasional yang ke 54 dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Fatiayah Suma kepada media, Rabu (7/11/2018), mengatakan menyambut hari kesehatan hari ini kami gabungkan panitia hari kesehatan nasional ke 54 dan panitia Korpri yang ke 47, dan di meriahkan dengan berbagai lomba.

Untuk rangkaian kegiatan sendiri terdiri dari berbagai lomba yang di hubungkan dengan pendekatan pendekatan pelayanan yang sudah di gulirkan oleh puskesmas seperti program penaggulangan pemberantasan penyakit gula, lomba tanam obat keluarga, tanaman pengusir nyamuk dan cerdas cermat  malaria.

Sedangkan untuk bidang P2P dari fektif penyakit tidak menyular dan berat badan ideal yang sudah di jalankan sejak bulan agustus 2018. Untuk jenis mata lomba sendiri yaitu goyang metikei, kawasan tampa rokok (KTR), futsal, pelayanan prima, belita sehat, lolita idol, tenis meja, cerdas cermat, toga ,tanaman pengusir nyamuk, pencanangan HKN yang terdiri dari pemeriksaan darah pembagian,sikat gigi, konsulitasi gigi, konsulitasi kulit, paduan suara, tarik tambang, dan LBBI yang akan di rangkaikan pada HUT Kesehatan Nasional. 

Untuk tujuan sendiri dari masing masing lomba tentunya agar peserta bisa dan mampu mengendalikan atau bisa merubah lifestyle terutama obesitas dan kelebihan berat badan. dimana pada lomba ini yang di pantau adalah status antropometri, berat badan dan tinggi badan dari waktu ke waktu yang di ikuti dengan pemeriksaan laborotorium untuk kimia farma. 

Sehingga dapat merobah pola hidup dan perilaku masyarakat yang cenderung pada pola makan yang salah, pola diet yang salah, komsumsi obat-obatan serta alkohol roko dan sebagainya yang bisa berpotensi menyebabkan penyakit darah tinggi dan gula darah.

Semua rangkaian lomba ini akan dimulai dari lingkup Dinkes, Puskesmas yang kemudian di lanjutkan ke masyarakat dan akan ada penilayan hasil akhir. tuturnya

Untuk peserta sendiri akan digabungkan dari insan kesehatan, puskesmas, rumah sakit, serta klinik-klinik yang ada di Kota Ternate. Lomba ini juga di buka untuk umum, sehingga masyarakat dan ASN setiap SKPD dapat berpartisipasi. Tutupnya (ks)
Komentar

Berita Terkini