-->
    |


Rektor UMMU Resmi Lepas 4 Mahasiswa KKN ke Thailand


TERNATE-Acara pelepasan peserta Mahasiswa KKN/Magang di ruang senat Rektorat pagi tadi,  di pimpin  langsung oleh Rektor Muhammadiyah Maluku Utara pada, sabtu (3/11).

Peserta KKN merupakan mahasiswa Program Study bahasa inggris Universitas Muhammadiyah Maluku utara. Rencana keberangkatan akan di laksanakan hari ini dari Ternate menuju  ke Thailand Selatan dan didampingi oleh Kepala KUI ( Kantor Urusan Internasional) UMMU, Faujia Umasugi S.Pd M. Pd BI.

Mahasiswa yang mewakili UMMU terdiri dari 4 orang atas nama,  Zakia Buamona yang juga kader HPMS Cabang Ternate, Muhammad Yunus, Nina Fistri Rajab dan Lilisantra.

Keempat mahasiswa ini akan melakukan transfer ilmu di Thailand  selama lima bulan. Sedangkan dari aspek pembiayaan seperi tempat tinggal, makan dan minum akan di tanggulangi oleh pihak UMMU maupun pihak penyelanggara di Thailand.  Kemudian untuk biaya transportasi menuju Thailand ditanggulangi oleh perserta KKN itu sendiri. 

Dalam acara pelepasan Muhammad Yunus, dipercaya untuk mewakili teman-temannya memberi pesan kesan kepada semua pihak "saya mengucapkan terima kasih banyak kepada rektor, ketua prodi maupun dosen-dosen bahasa inggris yang sudah membimbing kami dengan baik sehingga di kesempatan yang baik ini kami  di percaya untuk mewakili Prodi dan UMMU untuk berangkat ke Thailand, ujarnya.

Rektor muhammadiyah, Dr. Saiful Deni, dalam sambutannya berpesan bahwa semoga 4 orang mahasiswa KKN yang akan tiba di Thailand dapat menyesuaikan diri dengan segala kondisi yang ada.

Beliu juga berharap agar kontingen mahasiswa ini bisa mempelajari budaya, dan cara berkomunikasi masyarakat Thailand. Untuk itu menjadi harapan semoga program di lakukan oleh Rektor sebelumnya ini, terus berjalan sehingga bisa menunjang agreditas kampus.

Selain Thailand, Rektor juga mengatakan bahwa saat ini Pihak UMMU sudah melakukan kontrak kerja sama dengan Negara Brunei Darusallam. Kontrak tersebut merupakan kontrak Exchange baik mahasiswa maupun dosen.

Ketua Program Studi, Erwin Gay S.Pd., M.Ed., Cs. Berharap semoga 4 orang mahasiswa KKN ini bisa mempelajari  banyak hal di Thailand dan harus menjaga nama baik dari Program Studi serta menjaga nama baik universitas muhammadiyah. Pintanya. (Ks)
Komentar

Berita Terkini