|

Tiga Unit Ambulans Emergency Didatangkan Dinas Kesehatan dan KB Morotai

Tiga Unit Ambulans Emergency yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan KB Kab. Pulau Morotai

Morotai - Tiga Unit Mobil Ambulans berfasilitas lengkap didatangkan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kab. Pulau Morotai, Selasa (27/11).

Ambulans tersebut sebagai fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat Morotai di lima kecamatan, ketiga ambulans yang fasilitas bertaraf internasional ini tentunya diperuntukkan mendorang kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Syahrir Adam, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan dan KB membenarkan fasilitas tersebut telah datang siang tadi setelah dikonfirmasi via whatsapp. Dirinya mengatakan, fasilitas tersebut untuk tahun ini ada tiga unit, direncanakan tahun depan akan diadakan empat unit tambahan.

Kepala Bidang P2P,  staf dan Direktur RS Morotai (Ambulans ergency) 


"Benar ambulans tiga unit tersebut sudah ada sejak siang tadi, tahun ini baru tiga unit yang diadakan. Tahun depan, nanti ada empat unit yang direncanakan sebagai tambahan fasilitas untuk pelayanan kesehatan di beberapa kecamatan Kab. Pulau Morotai" Jelas Syahrir

Morotai setelah mendapatkan Penghargaan di UHC 2018 kemarin, fasilitas kesehatan menjadi terget utama yang harus dipenuhi sebagai sarana penunjangnya.

Tambah Syarir, " Untuk perlu diketahui, melakukan pelayanan kesehatan membutuhkan fasilitas penunjang yang bertaraf nasional dan internasional agar terpenuhi jika melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat"

Dinas Kesehatan dan KB bertugas meralisasikan apa yang menjadi Visi-Misi Bupati Morotai dibidang kesehatan karena setelah penghargaan UHC 2018 kemarin, Morotai menjadi contoh pada beberapa Kota/kabupaten di Maluku Utara dalam mendorang kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Ditahun ini, lanjut Syahrir "2018 ini ada dua Puskesmas juga dibangun di Posi-posi Rao dan Tiley, masing-masing dengan fasilitas bertaraf nasional dan tahun depan ada juga tambahan dua puskesmas"

Selain tiga unit ambulans dan puskesmas, Dinas Kesehatan dan KB akan bekerja lebih keras lagi mewujudkan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

"Adanya ambulans dengan tujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Guna mewujudkan hal itu, Dinas Kesehatan dan KB bekerja memenuhi fasilitas utama kesehatan dengan tiga unit spesifikasi ambulance emergency yang spek nya bertaraf nasional. tutup Syahrir. (Bs)

Komentar

Berita Terkini