|

Pembentukan Kodim 1510 Sanana, Penting Dan Strategis


Sanana-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto dalam sambutannya pada kegiatan Peresmian Kodim 1510 Sanana di Desa Pastina Kecamatan Kota Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara. Peresmian Kodim 1510 Sanana yang terlaksana pada Kamis (27/12) menandai bertambahnya penggelaran kekuatan perdana di wilayah Kodam 1645 Pattimura, yang merupakan kebutuhan dalam penyusunan strategis pertahanan dan aspek darat melalui berbagai pertimbangan dan evaluasi yang mendalam serta pengkajian secara cermat dan seksama terhadap berbagai aspek serta faktor yang mempengaruhi berbagai perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Endro Satoto dalam sambutan, selain mengucapkan terima kasih atas peresmian tersebut juga mengucapkan terima kasih terhadap Dandrem 152 Babullah beserta jajarannya yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyiapkan dan membangun Kodim 1510 sanana dengan baik. Menjalankan tugas secara efektif dan efisien dalam mendukung tugas, pokok Kodam VXI Pattimura secara optimal. Harapnya.


Perlu saya sampaikan bahwa wilayah Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu sebelumnya merupakan wilayah tanggung jawab Kodim 1509 Labuha, Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan merupakan kondisi berbeda pulau dengan kondisi yang cukup menyedihkan dalam komando dan pengendalian dihadapkan dengan kondisi dan permasalahan seperti itu maka pembentukan Kodim 1510 sanana menjadi sangat penting dan strategis dalam rangka mencegah terjadinya perlawanan dan menjamin tetap tegaknya kedaulatan negara dan keutuhan wilayah. Jelasnya.

Terpisah, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes menjelaskan dengan adanya peresmian Kodim 1510 Sanana akan membuat Kabupaten Kepulauan Sula Semakin berkembang dan maju yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah agar sejajar dengan daerah lainnya. (Hul).
Komentar

Berita Terkini