-->
    |

Batal Terbang, Maskapai Lion Air Kembalikan Biaya Tiket Penumpang

Pihak Bandara Soekarno-Hatta dan maskapai Lion Air memberi penjelasan ke penumpang karena penerbangan Jakarta Batam terjadi pembatalan.


JAKARTA - Penumpang Lion Air marah dan komplain karena penerbangan Jakarta menuju Batam terjadi penundaan (delay). Penerbangan yang mestinya take off pada 18.30 wib ini sampai sekarang belum ada konfirmasi yang jelas dari pihak maskapai.

"Sampai saat ini, belum ada kejelasan dari pihak maskapai. Padahal, penerbangan mestinya pada pukul 18.30 wib. Sekarang, kami belum tau jelas apakah delay bisa sampai berapa jam nantinya kalau belum ada konfirmasi pihak maskapai pada penumpang" tutur Hasan, salah seorang penumpang saat di hubungi whatsapp Rabu (23/01) pukul 18.59 wib.

Dirinya mengatakan "seharusnya penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 374 ini terbang dari bandara Soekarno-Hatta tepat pada pukul 18.30 wib menuju Batam".

Penumpang melakukan komplain kepada pihak maskapai di bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Seluruh penumpang, lanjutnya. Ramai-ramai melakukan komplain untuk memintai kejelasan pihak maskapai. Hingga saat ini, kurang lebih 30 menit belum juga ada kejelasan saat terjadi komplain.

"Ada juga petugas keamanan bandara yang berusaha menjelaskan pada penumpang yang terlanjur marah-marah karena sejauh ini belum juga jelas informasi penerbangannya"

Petugas bandara dan pihak maskapai berusaha menjelaskan kepada penumpang tentang penundaan yang kini sudah 30 menit. Meskipun dijelaskan, banyak penumpang belum puas dengan penundaan penerbangan tersebut

"Kami butuh kejelasan informasi penerbangan, jadi atau tidak sejauh ini tidak juga jelas. Entah soal izin penerbangan atau apa, penumpang juga merasa tak puas dengan tiket yang sudah mereka beli" ucap Hasan.

Kalau belum ada kejelasan juga tentang penerbangan selama 1 jam kedepan, penumpang bisa lebih marah lagi kepada pihak maskapai yang tengah berusaha menjelaskan mereka masalah penundaan.

"Sudah pukul 19.14 wib dan tidak ada kejelasan delay penerbangan tujuan batam. Akhirnya ketika ada info terakhir dari pihak maskapai, para penumpang dikembalikan uang/harga tiket yang sudah mereka beli dan mencari tiket pesawat lain yang akan berangkat pada pukul 20.00 wib karena penerbangan terjadi pembatalan tutupnya. (Bs)
Komentar

Berita Terkini