|

Seleksi Tes Tenaga Honorer dan Kontrak Kab. Kepulauan Sula Dilakukan Manual


Sanana- Seleksi Tes tenaga Honorer Daerah dan Tenaga Kontrak khusus guru tahun 2019, di kabupaten kepulauan sula tidak menggunakan sistem CAT tetapi menggunakan sistem Tes manual. Ungkap kepala dinas pendidikan, Arif Umasugi, saat di temui wartawan di kantornya" senin (14/1).

Perekrutan tenaga guru kontrak dilihat berdasarkan jurusan yang di butuhkan dari sekolah tersebut. Olehnya itu, bagi guru kontrak hanya di perlukan sebanyak 60 orang. Sedangkan untuk tenaga Honorer Daerah (honda) berjumlah 400 orang, itupun di pastikan akan berkurang karena  disesuaikan dengan anggaran, tutur Arif.

Sementara untuk gaji honor daerah (Honda), tahun 2019 sebesar 600 ribu per bulan dan bagi tenaga kontrak 1.500.000 per bulan. Namun peserta yang lulus tes harus siap untuk mengabdi di daerah pelosok, seperti, Waisum, Wailoba Modapia, desa Johor serta desa lainnya yang masih kekurangan guru mata pelajaran.

Pelaksanaan tes di perkirakan akan berlangsung akhir bulan Januari, karena saat ini panitia seleksi sudah terbentuk, tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini