-->
    |


Dispora Kepsul Lakukan Penjaringan Atlit Bulan November



SANANA - Sudah dua kali Dispora Kabupaten Kepulauan Sula melayangkan proposal atau pengusulan kepada Kemenpora terkait anggaran pembuatan gelanggang olahraga (GOR). Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan. Tutur Rahmat Fataruba, Kadis Dispora di ruang kerjanya kamis (7/2).

Pengusulan dalam pembuatan (GOR) berlokasi di Desa Fukweu. GOR ini, selain bangunan utama bagunan, juga ada perumahan atlit, mes pembina,  lapangan sepak bola, lapangan bola basket, lapangan pencaksilat, bola voli, tenis, bulutangkis, dan sebagainya"ujarnya Rahmat.

Saat ditanya persiapan perekrutan Atlit, dirinya mengatakan bahwa pada Bulan November mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melakukan seleksi di tingkatan siswa dalam pengembangan potensi siswa di bidang olahraga yang berumur 17 tahun kebawah agar bisa mengikuti Popda nantinya. Pungkasnya.

Persoalan yang sering dihadapi adalah banyaknya atlit tidak diimbangi dengan ketersediaan pelatih. "Atlit banyak, hanya saja pelatih yang tidak ada sehingga para atlit di Kabupaten Kepulaun Sula, tidak mendapat proses pendidikan secara baik dalam mangasah pegembangan potensi para atlit, tutupnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini