-->
    |


Ikatan Wartawan Sula (IWS) Gelar Seminar Hari Pers Nasional


Sanana- Seminar Hari Pers Nasional yang dilakukan Oleh Ikatan Wartawan Sula (IWS), berjalan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sanana, Senin (11/02) mengusung tema "Bersama Pers Membangun Generasi Masa Depan".

Hadir sebagai narasumber pada seminar (HPN) di antaranya Hamidah Umalekhoa S.pd., M.I.Kom (Manager Eksternal Reportmalut.com), Kadis kesehatan dr. Ilmi Husain, dan Ipda Ruslan Lutia Kabag. Ops Narkoba Polres Sula.

Menurut Hamida Umalekhoa, patokan pada perspektif jurnalistik yang pertama kali memperkarsai adalah Caesar Romawi yakni Acta Diurna kemudian dikembangkan dalam bahasa belanda menjadi journalistic, dalam bahasa inggris jurnalism, dan dalam istilah publisistik adalah hal-hal yang berkaitan dengan menyebarkan berita atau menginformasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi dilingkungan masyarakat.

"Pers harus menjalankan fungsi kontrolnya secara efektif dalam mempublikasikan berita. Siapapun sumber yang disebut dalam suatu berita apabila merasa ada kalimat yang betentangan dengan apa yang disampaikan maka silahkan gunakan hak jawab sebagaimana yang sudah diatur dalam UU pers. tutur Mida

Hamidah menghimbau, agar semua masyarakat, pelajar dan pihak terkait dapat bermitra dengan insan pers dalam rangka mengembangkan  Informasi yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Pungkas Mida. (KS)
Komentar

Berita Terkini