|

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Morotai Tahap II Di Akhir April 2019

Proses Pemeriksaan Calon Jemaah Haji
MOROTAI - Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan dan KB Morotai usai melakukan pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji pada 23/02/19.

Program Pelayanan Pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji tersebut merupakan pelayanan prima yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan KB.

Ismul Pinang Koodinator Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan CJH 2019 saat dihubungi, membenarkan program tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Bupati melaui Dinas Kesehatan dan KB untuk melakukan program pelayanan prima

"Benar, pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji Kab. Pulau Morotai 2019 telah dilaksanakan sejak 21 - 23 februari 2019 dengan jumlah 48 orang. kata Ismul (26/02/19)

Sementara Prosedur pemeriksaan dimulai dengan pemeriksaan laboratorium, EKG (Electro Kardiograf), foto rontgen dan pemeriksaan fisik. Semua proses pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji tidak diberikan beban utuk membayar biaya pemeriksaan, baik jemaah yang berasal dari Morotai ataupun yang berasal dari luar Morotai.

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji ini adalah mengetahui tingkat resiko kesehatan para calon jemaah haji sebelum melakukan ibadah hajinya

"Pemeriksaan kesehatan ini, bertujuan untuk mengetahui tingkat resiko kesehatan calon jemaah haji sebelum lakukan ibadah haji. Sedangkan Pemeriksaan kesehatan tahap II direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan April 2019" tutup Ismul. (BBs)
Komentar

Berita Terkini