|

4 Desa Serahkan Surat Hibah Tanah, Tower BTS Siap Dibangun


SANANA-Secara administrasi untuk pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa, dibutuhkan surat hibah tanah dari desa bersangkutan. Oleh karena itu, sejauh ini sudah terdapat 4 Desa yang menyerahkan surat hibah ke Pemda Kepulauan Sula.

Kabid Telekomunikasi dan Telematika, Djayadi Umasangaji, saat di temui Reportmalut.com, Minggu(26/05) membenarkan bahwa, saat ini baru 4 Desa yang sudah menyerahkan surat hibah tanah yakni, Desa Kabau Laut, Desa Sekom, Desa Baleha, dan Desa Kawata." Iya kalau memang sudah ada surat hibah, maka sudah pasti akan ada pembangunan tower BTS didesa tersebut" pungkasnya.

Kemudian menurut Djayadi, dirinya dimintai oleh Kepala Dinas untuk mendampingi tim survei dari kementerian, Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) di beberapa Desa seperti Desa Sekom, Desa Baleha, Desa kabau Pantai, guna melakukan peninjaun lokasi dan memastikan surat hibah dari desa bersangkutan.


" Kemarin setelah dari tiga desa tersebut, kami lanjut melakukan peninjaun ke pulau Mangoli yakni Desa Kawata, dan Desa Waisakai guna melakukan peninjaun serta mengecek kelengkapan administrasi seperti surat hibah. Alhamdulillah, disana kami disambut oleh masyarakat setempat dengan antusias. Besok mereka sudah bisa mengantar surat hibanya ke Pemda Kepulauan Sula."lanjut Djayadi.

Target pemasangan tower di 5 desa rencananya pada tahun 2019 ini semuanya sudah kelar." Karena perlengkapan membangun tower di bulan Juni atau Juli ini diusahakan cepat selesai," pintanya.(KS)
Komentar

Berita Terkini