|

Kapolres Ingatkan Pengendara Luar Kota Tetap Waspada


SANANA, - Kepolisian Resort Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta pengguna jalan yang menuju ke arah luar Kota Sanana agar tetap berhati-hati karena kondisi jalan yang licin akibat cuaca yang kurang bersahabat.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Tri Yulianto saat di hubungi Reportmalutm.com, Rabu (19/6) mengatakan, kondisi cuaca yang kurang bersahabat dapat menyebabkan jalan menuju ke luar Kota Sanana kurang baik dan licin. Terutama bagi penguna jalan, baik kenderaan roda dua maupun empat agar berhati hati dalam perjalanan menuju ke Desa.

Selain itu kata Kapolres, penguna jalan harus dapat memperhatikan tempat yang rawan kecelakaan lalu lintas serta kondisi jalan yang kurang baik agar bisa menghindar atau hati hati untuk melewatinya. Karena ada beberapa ruas jalan di bagian Selatan Kota Sanana dan Kecematan Sulabesi Timur yang menuju ke luar Kota kurang baik dan licin.

"Pengendara jalan juga harus dapat memperhatikan kelengkapan dan mengecek kendaraanya. Mulai dari administrasi baik itu SIM dan STNK dan juga kelengkapan kendaraan baik itu gas, rem, kaca spion, kondisi ban dan memastikan semua dalam keadaan baik di saat berjalan nanti," jelas kapolres.

Untuk pengendara kendaraan roda dua harus dapat memeriksa dan mempersiapkan helm baik untuk pengemudi maupun calon penumpang. Pada saat berkendara pengendara juga harus dapat perhatikan rambu rambu laulintas dan mentaati peraturan yang lain.

Kapolres juga menambahkan, pihaknya juga suda melakukan sosialisasi ke terminal penumpang yang ada di Kota Sanana untuk memberi penjelasan kepada pengendara agar bisa mentaati aturan lalulintas dan juga tidak mengkomsumsi minuman keras disaat berkenderaan di jalan, harap Kapolres.(KS).
Komentar

Berita Terkini