|

Jalan Ruas Oba Selatan Akan Di Hotmix


Kondisi Jalan Oba Selatan saat Geram Oba dan Masyarakat melakukan aksi protes
TIDORE - Aksi Demonstrasi Geram Oba dan Masyarakat Oba Selatan dengan tuntutan pembangunan jalan Oba Selatan mendapat respon dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleiman.

Didampingi Kabag Humas Asis Hadad, Kadis PU dan Tata Ruang,  M. Ade Soleman menyampaikan " Tahun 2019 ini, Kecamatan Oba Selatan mendapat jatah peningkatan jalan dari Hager sampai ke Wama  dalam bentuk Sirtu"

Tak sampai disitu, lanjut M. Ade Solaeman, peningkatan jalan juga akan dilakukan dari Buku Mangga ke desa Selamalofo dalam bentuk hotmix, pekerjaannya peningkatan ini dilakukan oleh Propinsi Maluku Utara, karena status jalannya adalah jalan provinsi.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, tambah M. Ade Solaiman, sudah berusaha berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait dengan peningkatan jalan di Kecamatan Oba Selatan, dan untuk diketahui pada tahun 2017 dan 2018 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah menangani peningkatan jalan walaupun berada pada ruas jalan provinsi, dan dari batas pembuatan jalan tersebut yang kemudian pada tahun ini Propinsi melanjutkan pekerjaannya.

"Pekerjaan jalan tersebut dalam proses bertahap, untuk alat berat dikonfirmasi sudah ada di lokasi pekerjaan dan dana pekerjaan jalan pada tahun 2019 bersumber dari DAK dan DAU Propinsi Maluku Utara. tutup M. Ade Solaiman (Bbs/Tim)
Komentar

Berita Terkini