|

Pick Up Terbalik, 1 Orang Meninggal Dunia, 6 Luka Parah


SANANA- Peristiwa kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) bukan hal baru di Kepulauan Sula tetapi sudah sangat sering terjadi. Kali ini, kecelakan terjadi di ruas jalan umum antara Desa Bega dan Desa Manaf Kecamatan Sulabesi Timur yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka-luka.

Penyidik Laka Lantas Asgar Lamo saat di konfirmasi media mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi di pertengahan Desa Bega dan Desa Manaf Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten Kepulauan Sula sekira pukul 14.20 WIT. Sabtu,(20/07).

"Satu unit Mobil Pick Up Warna Hitam dengan Nomor Polisi DG 8050 RA di kemudikan oleh saudara Aldi Naipon (23),"ungkapnya.


Dia menjelaskan, awalnya pengemudi mobil bertolak dari Desa Pohea menuju ke Desa Kabau dengan membawa 10 orang penumpang. Tetapi, setibanya diantara desa Bega dan Desa Manaf pengemudi mobil pick Up, Aldi  Naipon mencoba menyalip atau melewati salah satu unit mobil.

Pada saat mobil sejajar dengan salah satu mobil tiba-tiba mobil tersebut membelok ke kanan sehingga Aldi Naipon lansung menginjak pedal rem karena mobil dalam kecepatan sangat tinggi.

Akibat menginjak pedal rem mobil oleng ke kanan kemudian terbalik, sehingga penumpang yang berada di dalam bak mobil semuanya jatuh keluar dari bak mobil.

Kecelakaan tersebut tambah dia, (Asgar red) mengakibatkan Ali Naipon (Almarhum) mengalami patah dibagian leher dan meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke RSUD Sanana, sementara yang lainnya mengalami luka-luka dan masih di rawat di RSUD Sanana

Perlu diketahui nama-nama korban kecelakaan, yaitu Aldi Naipon (23), Ali Naipon (59), Nurhalma Aufat (21), Burhan Tidore (35), Sahril Tidore (30), Ramli Tidore  (19), Mahfud Tidore, Nurhani Fokaaya (23)
(KS).
Komentar

Berita Terkini