|

Arif Umasugi Berpeluang Dampingi Hendrata Thes Pada Pilkada 2020


SANANA – Suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai memanas. Sejumlah figur bakal calon mulai tampil ke publik. Para figur tersebut dipastikan akan menantang Hendrata Thes sebagai petahana.

Beberapa nama figur yang mulai agresif melakukan konsolidasi yakni Wakil Bupati aktif Zulfahri Abdullah Duwila, Nurohma Hidayat Mus yang juga istri mantan Bupati Sula, adik kandung AHM Jainal Mus serta Hadija Tukuboya dan Asrul Gailea yang diusung oleh keluarga Sula dalam kegiatan Halal Bi Halal di Kota Ternate.

Hendrata sendiri sejauh ini belum menentukan figur yang ada mendampinginya. Namun, ada dua nama dari birokrasi Kepsul yang mencuat sebagai kandidat kuat mendampingi Ketua DPD I Demokrat Malut ini. Yakni, Asissten II Setda Kepsul Arif Umasugi dan Kepala Bappeda Syafrudin Sapsuha.

Hendrata sendiri tidak menepik isu kedua figur muda tersebut. ”Saya pikir Bappeda (Syafrudin) mungkin masih memikirkan karir karena masih jauh karirnya, ”kata Hendrata di kantor Bupati kemarin, Kamis (08/08).

Saat disingggung nama Arif Umasugi, Hendrata tidak merasa keberatan. ”Bisa juga, tergantung mereka juga, saya sih mana-mana saja dan kita juga lihat survei dari masyarakat, siapa yang diinginkan oleh masyarakat mungkin itu yang akan dipertimbangkan, ”katanya.

Saat melihat Arif Umasugi, Hendrata beberapa kali tak segan memanggil nama mantan Kadis Pendidikan itu dengan sebutan Wakil.

Hendarata bilang, saat ini dirinya juga membangun komunikasi baik dengan sejumlah partai. Bahkan telah mendaftar dalam penjaringan di Partai Amanah Nasional (PAN). ”Partai apa saja, termasuk PDIP maupun Golkar, ”pungkasnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini