-->
    |


Pendaftaran Turnamen Sepak Bola Wai Ipa Cup III Resmi Dibuka


SANANA- Turnamen Sepak Bola Wai Ipa Cup III resmi dibuka pada Senin (09/9) hari ini. Turnamen ini, dihelat selain mencari generasi terbaik dalam menunjukan bakatnya lewat sepak bola, juga merupakan ajang silaturahmi bagi setiap desa yang nantinya ikut dalam meramaikan kompetisi tersebut.

Ketua Panitia Wai Ipa Cup III, Iwan Duwila yang juga Ketua Bawaslu Kepulauan Sula (Kepsul) mengatakan, turnamen ini  merupakan salah satu agenda olahraga rutin pemuda Desa Wai Ipa. “Besok (hari ini, Red) perdaftaran resmi dibuka. Biaya pendaftaran per tim Rp 5 juta dengan bonus Rp 100  Juta dan akan dibagikan kepada tim yang juara,” katanya.

Panitia sadar betul bahwa laga sepak bola yang ada di Kepsul mempunyai tensi yang cukup sensitif dan memanas bila dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. “Dengan kondisi demikian, tidak bisa menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak melakukan pertandingan tersebut. Kan tujuan kita mau cari generasi yang berbakat, baik yang berasal dari pelajar maupun pemuda pada umumnya,” ucap Iwan.

Selain itu, Iwan menambahkan, panitia berharap bagi tim yang mau bergabung agar sama-sama dengan panitia, pemuda dan seluruh masyarakat Desa Wai Ipa saling mendukung maupun sportif menjaga dengan mengarahkan tim kesayangan beserta suporter hingga suksesnya kegiatan ini.

 “Kami pun telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kepsul terkait dengan izin pelaksanaan,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, diinternal panitia dan pemuda pun sudah mengevaluasi turnamen sebelumnya sehingga panitia bisa mengetahui kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi di lapangan, baik dari sisi keamanan, wasit, suporter maupun bonus yang bakal diberikan.

“Demi menjunjung tinggi sportivitas sepak bola di Sula, kami panitia kemudian memberikan penghargaan bukan saja pada pemain tapi juga pada wasit terbaik, tim terbaik maupun suporter terbaik. Jadi total bonusnya menjadi 100 juta bila target tim yang mendaftar mencapai 32 atau lebih.(KS)
Komentar

Berita Terkini