|

HUT TNI ke 74, Danrem 152 Ajak Masyarakat Malut Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Ternate, Dalam perayaan HUT TNI ke 74, Danrem 152 Babullah Endro Satoto berharap agar seluruh masyarakat di Maluku Utara tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kita merayakan ulang tahun TNI ke 74, dan tema tahun ini adalah TNI profesional kebanggaan rakyat, tentu saja tahun-tahun kedepan kita lebih manunggal dengan rakyat dan seluruh komponen bangsa yang ada di Maluku Utara" ujarnya seusai kegiatan upacara perayaan HUT TNI ke 74 yang di pusatkan di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero, Sabtu (05/10).

Dia mengatakan, bahwa persatuan dan kesatuan tidak hanya pada TNI dan Polri tetapi juga harus dengan kompenen bangsa dan seluruh masyarakat umum.

"Instansi pemerintah, kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para mahasiswa pelajar, semua harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Provinsi Maluku Utara" katanya

Sementara, lanjutnya menanggapi permasalahan yang terjadi saat ini mengenai banyak pemberitaan yang ada di media sosial, dirinya (Endro red) berharap agar masyarakat jangan terlalu terprovokasi dengan media sosial sebab banyak berita-berita hoax.  Masyarakat harus memilah dan memilih agar melihat mana berita yang benar dan tidak benar.

"Konfirmasi ke rekan-rekan atau siapa saja baik ke kita TNI maupun Polri ataupun ke pemerintahan daerah"

Dia menambahkan, terkait situasi yang menakutkan masyarakat yang tidak diharapkan, tentu kita harus bersinergi agar bisa membuat suasana sejuk. Sehingga, orang yang bekerja di wilayah ini  bisa bekerja dengan baik dan nyaman.

Sementara untuk gejolak yang terjadi di Maluku Utara, orang nomor satu di jajaran TNI Malut ini mengimbau agar tidak perlu khawatir, sebab mereka akan menjaga masyarakat dalam teritorial wilayah Malut.

"Tidak usah khawatir, kita akan menjaga seluruh masyarakat Malut dan masyarakat Malut juga harus menjaga kami.  Kami selalu berusaha untuk memprofesionalkan diri, baik dari personil, kemampuan, SDM maupun alusista" ungkapnya

Dan, para pimpinan dalam jajaran TNI telah mengarah ke situ. Seperti sekarang ini, dalam usaha memenuhi jumlah personil TNI khusunya di wilayah Malut dan secara umum di wilayah Negara Kesaatuan Republik Indonesia (NKRI). (imha)

"Menjaga pilar kekuatan kita dengan menambah beberapa satuan bentuk itu komitmen panglima TNI agar kedepan lebih profesional." Tutupnya. (Imha)
Komentar

Berita Terkini