|

DPRD Bakal Turun ke Desa Capalulu


SANANA-Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Sula (Kepsul), Muhammad Natsir Sangaji,  menanggapi serius permasalahan yang terjadi di Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah lantaran siang tadi sejumlah masyarakat mendatangi kantor DPRD Kepsul dengan tujuan menuntut Kades M. Ali Sangaji di beri sanksi karena tidak transparan menggelolah Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) selama beberapa tahun terakhir.

Muhammad Natsir kepada Reportmalut.com, Selasa (26/11), mengungkapkan bahwa setelah mendengar langsung keluhan warga Desa Capalulu, dirinya berinsiatif turun ke lokasi untuk memastikan apa yang menjadi keluhan warga serta mencari bukti-bukti untuk bisa di tindak lanjuti.

"Saya dan beberapa teman akan turun langsung ke desa bersangkutan untuk mencaritau langsung pokok permasalahan yang sebenarnya", tandasnya.

Sementara menurut Sahrul Ipa, dirinya akan mendesak pihak-pihak terkait agar secepatnya mengambil kebijakan dan memberi sanksi kepada Kades Capalulu. Betapa tidak, kades yang memegang otoritas dan wewenang serta penguasaan anggaran ADD dan DD selama ini sama sekali tidak ada LPJ.

"Saya berharap DPRD bisa mengambil kabijakan untuk tidak lanjut persoalan desa yang terjadi saat ini khususnya di Desa Capalulu", harapnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini