-->
    |

Puskesmas Bere-Bere Morotai Sandang Status Utama


Morotai-Hasil Survei Akreditasi Kementrian Kesehatan terhadap 4 (empat) puskesmas di Kabupaten Pulau Morotai membuahkan hasil, Puskesmas Bere-Bere berhasil menyandang Status Akreditas Utama. Sementara 3 Puskesmas lainnya masih menunggu hasil dari Survei Akreditasi.

Tim Surveyor FTKP yang terdiri, drg. Yulia, Magdalena, SKM, MPH dan dr. Astrid, M.Kes melaksanakan survei akreditas tanggal 08 sampai 12 september di Puskesmas Bere-Bere Kecamatan Morotai Utara, Puskesmas Tiley dan Puskesmas Posi-Posi Kecamatan Morotai Selatan Barat, dan Puskesmas Sopi Kecamatan Morotai Jaya.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Pulau Morotai, dr.Victor Palimbong saat di hubungi Via Phone, Senin (16/12) menegaskan, akreditasi bukan persoalan lomba dokumen serta bagus tidaknya bangunan fisik melainkan penguatan sistem.

"ini bukan lomba dokumen maupun lomba bangunan fisik, melainkan sistem yang di perkuat. Sehingga, kedepan siapapun orangnya sistem manajemen terbentuk sesuai standar kesehatan" ujar Victor.

Victor bilang, Dinkes akan terus melakukan pendampingan dan setiap 6 bulan akan di lakukan Self Assesment.

Sekedar informasi, hingga saat ini terdapat 3 (Tiga) PKM dengan status utama berdasarkan hasil survey perdana di Provinsi Maluku Utara. 3 (Tiga) PKM tersebut yakni 1 PKM di Halmahera Selatan, 1 PKM di Halmahera Timur, dan PKM Bere-Bere di Kabulaten Pulau Morotai.

Sedangkan PKM Re-akreditasi yang meraih paripurna yaitu PKM Soasio Kota Tidore Kepulauan. (fy)
Komentar

Berita Terkini