-->
    |

Soal Polemik Demokrat, Ketua DPD Malut Angkat Bicara


SANANA-Polemik yang terjadi di internal Partai Demokrat dalam mengusung pimpinan DPRD definitif Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) membuat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara, Hendrata Thes terpaksa angkat bicara.

Hendrata menganggap jika kebijakan tetap diambil oleh Sekwan untuk menindaklanjuti hasil paripurna maka dapat mencoreng nama partai. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) telah di keluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada Arifin Abdul Majid.

"Selama belum ada SK baru dari DPP maka kami tetap jalan dengan SK yang lama. Bila Sekwan tetap tindaklanjuti hal itu maka, itu dapat melecehkan nama baik Partai Demokrat, " ungkap Hendrata Kepada sejumlah awak media, Selasa (17/12).

Seharusnya permasalahan ini belum bisa di lemparkan keluar. Sebab, menurut Hendrata, itu adalah permasalahan di internal partai Demokrat.

Apalagi lanjutnya, belum ada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang baru tapi, sementara masih disesuaikan dengan SK lama.

" Saya sudah konfirmasi dengan Sekjen DPP dan Sekjen mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada SK baru yang di keluarkan dan Sekjen perintahkan untuk tetap jalan berdasarkan dengan SK yang lama sampai ada perubahan. Namun, sampai saat ini balum ada SK baru, " ungkapnya. 

Lanjutnya, belum ada keputusan Mahkamah Partai Demokrat yang menganulir pengaduan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pultab M. Taufik Toib Koten untuk menindaklanjuti pergantian.

"Tapi sejauh ini pengaduan tersebut belum di tindaklanjuti oleh Mahkamah partai. Jadi kami masih jalan dengan SK yang lama, " pungkasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini