|

Pemda Kepsul Datangkan 17 Tower Jaringan

Gambar Ilustrasi Tower Jaringan
SANANA -  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Komimfo) berhasil mendatangkan 17 Unit Tower jaringan komunikasi yang bakal di alokasikan ke 17 desa yakni desa Pelita Jaya dan Desa Naflou, Kecamatan Mangoli Timur. Desa Paslal, Wailoba, Bruakol Kecamatan Mangoli Tengah.

Kemudian, Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Desa Leko Kadai Kecamatan Mangoli Barat, Desa Modapia Kecamatan Mangoli Utara.

"Untuk Pulau Mangoli ada 8 titik kordinat," kata Iksan Sarfan, Senin (17/02).

Lanjut Iksan, untuk Pulau Sulabesi yakni, Desa Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur, Desa Bega Kecamatan Sulabesi Tengah, Desa Desa Pastina Kecamatan Sanana, Desa Man-Gega, Desa Wainin, Desa Malbufa Kecamatan Sanana Utara, Desa Paratina, Desa Nahi, Desa Ona Kecamatan Sulabesi Barat.

"Untuk di pulau sulabesi ada 9 titik kordinat dan bantuan dari Kemenkominfo, sementara matrialnya masih dalam perjalanan menuju ternate, kalau secara adminitrasinya sudah selesai," sambung Iksan.

Material tower saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Lanjut Iksan, 17 unit tower adalah bantuan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

"17 titik kordinat itu atas hasil survei antara tim dari Kementrian dan kami," tutup Iksan. (KS)
Komentar

Berita Terkini