-->
    |


Bupati Kepsul Tinjau Ruang Isolasi di RSUD


SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes meninjau langsung Ruang Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepsul, Kamis, (16/04) sore tadi. Setelah melihat kondisi ruangan maupun fasilitas medis diruang isolasi, orang nomor satu di Kepsul ini  berencana untuk meningkatan segala kebutuhan peralatan medis maupun aspek bangunan. Baik bangunan maupun fasilitas medis lainnya sehingga jika sudah ada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maka langsung bisa mendapat perawatan diruang isolasi.

" Iya, kami akan meningkatkan ruang isolasi dalam bentuk kebutuhan tenaga medis sehingga para medis juga bisa bekerja secara maksimal," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berencana memprioritaskan peralatan medis berupa Rapid Test sebanyak mungkin. Sementara, disinggung soal pasien asal Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara itu, Hendrata mengatakan bahwa pasien tersebut akan mendapat penanganan di ruang isolasi yang sudah di fungsikan.

" Kami akan tetap mendatangkan Rapid Test sebanyak mungkin," ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerjasama dengan pemerintah dan berdiri sebagai garda depan untum mencegah terhadap wabah Covid-19 ini dan wajib bisa mengikuti arahan pemerintah pusat yang dihimbau sampai ke pemerintah daerah agar dapat mengurangi penyebaran covid-19.

Sebab, lanjut Bupati, sehebat apapun pemerintah berusaha untuk mencegah wabah ini tapi kalau masyarakat tidak sadar maka itu sangat sulit." Saya berharap kita bisa menjaga jarak, aktifitas luar bisa di kurangi agar kita bisa mengurangi penyebaran Covid-19," harapnya.

Tentu dengan adanya wabah ini, selaku pemerintah, mereka sudah memikirkan langkah-langkah strategis dalam mendistribusi bantuan khususnya bagi orang-orang terdampak maupun warga kategori pendepatan ekonomi rendah.

" Kami juga telah memikirkan kondisi warga saat ini. Olehnya dalam waktu dekat kami akan salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak maupun warga dengan ekonomi rendah," tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini