-->
    |


Warga Sesalkan Hewan Ternak Berkeliaran di Halaman RSUD Kepsul


SANANA - Hewan ternak yang berkeliaran di tempat umum maupun perkantoran masih menjadi masalah. Terbaru, hewan ternak sapi berkeliaran bebas di halaman RSUD Kepsul. Hal inipun disesalkan oleh warga yang sedang melayat kerabatnya yang sakit.

Rismit Teapon, yang saat itu sedang berkunjung merasa kaget ketika melihat segerombolan hewan ternak berkeliaran. Ia menyesalkan sikap RSUD yang mengabaikan kondisi tersebut.

Menurutnya, RSUD merupakan salah satu  tempat yang dianggap steril bahkan merokokpun dilarang. " Kami yang merokok di halaman RSUD saja bila kedapatan pasti di marahi oleh dokter maupun petugas RSUD. Tapi anehnya sapi di biarkan masuk begitu saja," ungkapnya kepada Report Malut, Senin (06/04) kemarin.

Rismit meminta kepada Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) agar segera mengambil langkah-langkah pencegahan hewan ternak yang berkeliaran di tempat umum dan lingkungan perkantoran salah satunya di RSUD Kepsul.

"Saya meminta kepada Kasat Satpol-PP agar bisa menertibkan hewan ternak seperti Sapi, Kambing, yang sedang berkeliaran di tempat-tempat umum," tutupnya.

Sementara, berdasarkan pantauan di RSUD nampak tak ada satupun petugas yang berjaga. Padahal, post yang berada tepat di pintu masuk RSUD merupakan titik utama keamanan RSUD. (KS)
Komentar

Berita Terkini