-->
    |


H-7 Jelang Idul Fitri, Pasar Basanohi Sepi


SANANA, - Tujuh hari menjelang Idul Fitri Pasar Basanohi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terlihat sepi. Dalam amatan Report Malut.com, Jumat (15/5) sore tadi, hanya sedikit konsumen yang datang berbelanja. Padahal, biasanya jelang Idul Fitri para pembeli terlihat ramai.

Sepinya pembeli membuat pedagang mengalami penurunan omset. Salah satu pedagang, Nia, mengatakan bahwa, pendapatan mereka sangat turun setelah pemerintah daerah menetapkan 4 orang pedagang positif Covid-19.

Menurutnya, masyarakat mungkin takut berbelanja ke pasar sehingga makin hari pembeli semakin sedikit." Kalian bisa lihat sendiri dengan situasi pasar saat ini. Kalau pembeli terus begini bagaimana dengan nasib kami selaku pedagang," ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa sepinya pembeli berimbas pada barang dagangannya yang membusuk. " Jika masa Covid-19 belum berakhir bisa-bisa kami para pedagang sudah tidak bisa berjualan," ujarnya.

Selain pedagang bumbu dapur, dampak juga dibalami oleh pedagang ikan. Seorang pedangang ikan yang tidak mau disebut namanya menuturkan, pendapatan mereka yang berjumlah 19 orang juga turun drastis

." Iya, kami sebagai pedagang ikan juga merasakan hal demikian. Stok ikan banyak tapi pembeli semakin berkurang," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini