-->
    |


Pemdes Jiko Salurkan BLT Kepada 121 Kepala Keluarga


Halsel- Pemerintah Desa Jiko, Kecamatan Mandiolo Selatan Kabupaten Halmahera Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I kepada 121 Kepala keluarga menggunakan APBDes Tahun 2020. Pembagian BLT dilaksanakan di Balai Desa dan di hadiri oleh Kepala Desa Jiko (Kades) Suparjo Sarif S.Pd, BPD, Pendamping Lokal Desa Indra Kasim, dan Danpos Kec. Mandioli selatan. Minggu (10/05) pagi tadi.

Kades Jiko, Suparjo Sarif mengatakan, Penyaluran BLT  yang dilakukan sesuai dengan Permendes No. 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2020, Permenkeu No. 40 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Instrupsi Menteri Dalam Negeri No. 03 tentang Penghilangan Covid 19 di Desa melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa, Dan pengambilan dan penetapan data penerima BLT, sambung Suparjo, telah melalui mekanisme pengujian lapangan hingga penetapan lewat Musyawarah Desa Khusus yang di hadiri oleh BPD, Pemdes dan masyarakat.


" Pemerintah Desa Jiko telah menyiapkan anggaran BLT sebesar Rp. 217.800.00 untuk salurkan kepada 121 Kepala Keluarga selama 3 bulan yaitu April, Mei, dan Juni. Di bulan pertama ini, diberikan  bantuan BLT kepada 121 KK dengan total anggaran Rp. 72.600.000 dimana masing-masing KK menerima BLT sebesar Rp 600.00. Sementara untuk bulan ke 2 dan ke 3 menunggu pencairan dana desa tahap 2," ungkap Suparjo.

Pengambilan data dan penetapan data penerima BLT, sambung Kades, telah melalui pengujian lapangan sampai pada penetapan penerima BLT melalui Musyawarah Desa Khusus yang di hadiri oleh pemerintah desa, BPD, elemen masyarakat.

Suparjo berharap, BLT yang di salurkan dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat di tengah kondisi yang dihadapi saat ini. Fy
Komentar

Berita Terkini