-->
    |


Wujud Kepedulian, HPMS Galang Dana Bantu Korban Banjir

Penggalangan Dana Oleh HPMS

SANANA, - Seluruh kader Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) bergerak melakukan penggalangan dana demi membantu masyarakat Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang  mengalami musibah banjir kemarin. 

Penggalangan dana yang dilakukan HPMS  cukup berbeda. Kader HPMS menduduki tempat pariwisata Pantai Wai Ipa dengan menyediakan kartis masuk bagi pengunjung. Selain itu, disediakan kotak amal di tengah jalan sehingga bagi kendaraan yang lewat dan ingin memberikan bantuan bisa langsung di masukan ke kotak amal. Penggalangan dana di pimpin langsung oleh ketua HPMS Cabang Sanana, Halim Umafagur. 

Menurut Halim, mereka memilih sentral penggalangan di pantai Wai Ipa, mengingat hari ini adalah hari minggu dan dipastikan banyak pengunjung yang akan datang di pantai Wai Ipa. Teman-teman menyedikan karcis bagi pengunjung, Dimana untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2000 sedangkan untuk roda empat Rp 5000.

"Iya mumpung hari ini adalah hari Minggu jadi bisa mempermudah kami untuk galang dana di pantai Wai Ipa," ujarnya, Minggu (5/7)

Hal senda juga di sampaikan oleh Kordinator penggalangan dana, Rusdi Buamona, dimana tempat wisata pantai Wai Ipa ramai pengunjung di hari libur. Jadi ini merupakan langkah awal dari HPMS untuk menggalang dana.

" Hari ini langkah awal HPMS untuk galang dana yang bertempat di Pantai Wai Ipa. Namun, pergerakan galang dana ini akan berjalan selama tiga hari dan kami juga akan buat posko induk di seputaran taman kota Sanana," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini