-->
    |


Pemda Kepsul Tak Pedulikan TPA, Aroma Busuk Sampah Resahkan Warga

SANANA, - Aroma bau busuk sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waikalopa, Desa Fukweu Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang tidak di perhatikan oleh Dinas terkait dan Pemda Kepsul meresahkan warga. Lantaran sampah basah yang berserakan di depan jalan tersebut bau dan membuat warga terganggu.

Dalam amatan Report Malut.com, Selasa (11/08) sampah berhamburan tepat di depan gerbang pintu TPA. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tumpukan sampah itu di angkut menggunakan mobil sampah dari pusat kota Sanana dan di buang begitu saja. Alhasil sampah tersebut berserakan hingga keluar TPA.

Salah satu warga yang enggan menyebut namanya menuturkan, hampir setiap hari mobil masuk membawa sampah dan membuang sampah dekat jalur kali hidup (sungai). Sehingga air membawa sampah basah tersebut ke laut.

" Kan kita semua konsumsi ikan jadi kalau sampah basah terus berada di laut pasti ikan juga kena dampaknya. Belum lagi aroma busuk sampah menyebar setiap kita lewat depan gerbang," ungkapnya.

Mereka berharap agar secepatnya Dinas terkait atau pemerintah daerah segera membersihkan sampah yang berada di TPA agar tidak mengganggu mereka yang tinggal di seputaran Waikalopa

" Kami berharap dari pemerintah atau Dinas terkait bisa mengatur mobil yang masuk membuang sampah di TPA biar jangan kami terus-terus menghirup aroma busuk dari sampah tersebut," harapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini