-->
    |


Cegah Kerumunan, Wisata Amal Hanya Khusus Pemuda Kelurahan Bobo

 


Tidore - Pj Ketua Umum Ikatan Pemuda Kelurahan Bobo (IPB), Imran, melayangkan pemberitahuan untuk pembatasan pengunjung dari luar ke Kelurahan Bobo yang ingin Berenang (Batobo) dan berwisata ke pantai Karang Putih.

Hal ini lantaran akan ada event memperingati hari Ultah Kelurahan Bobo  dan wisata amal yang menggunakan pantai, khusus masyarakat dan pemuda Bobo.

Imran Kepada Reportmalut, Minggu (28/12), mengungkapkan, larangan tersebut berlaku bagi semua warga di luar Kelurahan Bobo agar mencegah adanya kerumunan dan hanya dikhususkan untuk pemuda pelajar di Kelurahan Bobo yang akan melaksanakan Kegiatan wisata Amal.

“Isi pemberitahuan tersebut yakni  membantu pemerintah menerapkan protokoler kesehatan serta menyampaikan agar tidak ada kerumunan. Kami sangat menghargai beberapa aturan dan edaran yang telah di layangkan lembaga negara sebelumnya”

Dalam memperingati Hari Ultah Kelurahan kegiatan wisata amal di awali dengan Dzikir bersama Masjid An’nur yang di fasilitasi oleh pemuda dan remaja masjid (REMAS). Setelah itu, kami pemuda dan Remaja Masjid akan turun ke pantai untuk melakukan kemping seperti hari biasa kami lakukan setiap hari.

Wisata amal kemping di pantai  Kata Imran, adalah langkah pemuda Bobo meminimalisir arak-arakan dan perayaan kembang api di akhir tahun. 

“Kegiatan ini di lakukan sebagaimana kegiatan hari-hari biasa  yakni membersihkan pantai, dan menghindari kerumunan tahun baru. Sehingga kami sampaikan pemberitahuan ini untuk meminimalisir arak-arakan di di jalan raya dan melakukan wisata kemping di pantai seperti hari hari biasa” kata im (sapaan aktab pj. Ketum IPB)

Wisata pantai yang kami lakukan, tambahnya. Sama seperti hari biasa yang pemuda dan pelajar lakukan yakni kemping setiap malam dengan kegitan sosial pembersihan pantai untuk menjaga kehidupan biota laut.

Kegiatan wisata (kemping) di pantai ini bukan baru kali,tutur Im, kegiatan ini sudah setiap hari kami lakukan karena pelajar dan pemuda memanfaatkan pantai sebagai wadah untuk membangun kebersaan dalam hal sosial.

Seperti yang diketahui, berdasarkan Maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,ada empat item penting diantaranya; 1), perayaan Natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, 2). Pesta/perayaan malam pergantian tahun, 3). Arak-arakan,pawai dan karnaval dan, 4). pesta penyalaan kembang api.

" Maka, Ikatan Pemuda Kelurahan Bobo melayangkan pemberitahuan terkait kegiatan Wisata Amal (penggalangan dana Masjid). Kegiatan ini hanya khusus pemuda dan mahasiswa berjumlah 18 orang dan pelajar SMA 21 orang," tutup Im. (Fy)

 

 

 

Komentar

Berita Terkini