-->
    |


Humas Pemda Gandeng Wartawan Kepsul Tanam Mangrove di Pulau Pagama

 

SANANA - Langkah kecil berdampak besar. Ini yang dilakukan para wartawan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan Kehumasan Pemda Kepsul dalam rangka menyelamatkan Pulau Pagama.

Sebanyak 150 pohon mangrove ditanam di Pulau Pagama. Ratusan anakan pohon mangrove tersebut diambil di Telaga Kabau Kecamatan Sulabesi Barat, Kepsul.

Kabag Humas Kepsul, Basiludin Labesi menyampaikan, Kerjasama antara insan pers dengan Bagian Humas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap ancaman hilangnya Pulau Pagama karena abrasi pantai.

" Berangkat dari keterpanggilan moril untuk selamatkan Pulau Pagama. Sehingga kami inisiasi untuk ambil anakan pohon mangrove di Desa Kabau untuk ditanam di Pulau Pagama," katanya kemarin, Minggu (7/3).

"Kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat desa Kabau Pantai maupun Desa Kabau Darat yang ikhlas memberikan bibit mangrove demi upaya penyelamatan Pulau Pagama," imbuh Basiludin. 

Kordinator Wartawan Sula, Samsur Hasan Sillia menambahkan, ancaman hilangnya Pulau Pagama adalah masalah bersama. Karena itu, penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk tanggung jawab moril sebagai anak negeri.

"Ini masalah bersama. Mungkin satu tindakan nyata lebih bermaaf dari pada seribu tulisan. Kini harus berbuat," ujarnya.

Sekedar diketahui, Pulau Pagama terletak di antara Pulau Lifmatola dan Pulau Mangoli, Kepsul. Pulau mungil dan indah itu nyaris hilang karena dihantam ombak baru-baru ini. (KS).

Komentar

Berita Terkini