-->
    |


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sula Gelar Lomba Bertutur Cerita Rakyat Tingkat SD/MI


SANANA, - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyelenggarakan Pemilihan Duta Baca tingkat SD/MI di gedung Cakalele Sanana pagi tadi, Kamis (20/05). 

Kepala Bidang Pegelolaan Perpustakaan, Ridwan Umasangadji menyampaikan, lomba yang sementara berlangsung ini merupakan program nasional. Di mana mengunakan kualifikasi standar nasional.  Selain itu, mengingat saat ini masih dalam situasi Covid-19 maka perserta hanya berasal dari tiga sekolah yakni, MI, SD Negeri Fukweu dan SD Negeri 4 Sanana

Jumlah peserta masing- masing sekolah yaitu 2 orang dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 6 orang. Biasanya kata Ridwan, sebelumnya adanya Covid-19, jumlah sekolah bisa sampai 7 dengan peserta kurang lebih 4 orang setiap sekolah. 

Selanjutnya, dari hasil perlombaan di tingkat Kabupaten peserta yang mendapat juara akan mewakili Kabupaten untuk ikut berlomba ke tingkat Provinsi.

 " Sesuai dengan pedoman kantor pusat, dilakukan secara bertahap bila mana peserta yang meraih juara di tingkat Kabupaten maka, wajib untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi hingga di tingkat nasional," ungkapnya.

Sementara, dewan juri pada perlombaan ini sebanyak tiga orang yang terdiri dari pengiat literasi, Pemda, maupun akademisi. (KS)

Komentar

Berita Terkini