-->
    |


Gebrakan di Tahun Ajaran Baru, Kadiknas Kepsul Monitoring di Seluruh Sekolah TK, SD, SMP

SANANA, - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) Rifai Haitami bersama sejumlah pengawas TK, SD, SMP melakukan monitoring disejumlah sekolah di kepsul untuk memantau proses belajar mengajar di masa pendemi Covid-19. Hal ini merupakan gebrakan pada tahun ajaran baru. 

Langkah tersebut diambil oleh Diknas Kepsul tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) empat  Menteri diantaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Menteri Agama ( Kemenag) sekaligus SK Gubernur dan SK Bupati, terkait dengan proses belajar mengajar ditengah pandemi.

"Monitoring ini merupakan tindaklanjut dari SK empat dari Menteri dan SK Gubernur serta SK Bupati, agar sekolah menentukan belajar mengajar menggunakan luring, daring atau sistim sif, " kata Kadiknas Rifai Haitami,Senin (26/7/2021).

Rifai mengaku, SK empat Menteri tersebut adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Agama dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Tadi kita sudah menitoring di SD Negeri Pohea, TK Bajo, SD Negeri Bajo, SD Negeri Mangega, SMP Negeri 1 Sanana dan SD Negeri 1 Sanana, " tandasnya.

Ia menjelaskan, dari hasil menotoring tersebut, beberapa sekolah yang sudah dikunjungi pihak Diknas bersepakat belajar tatap muka diberlakukan, akan belajar tatap muka menggunakan sistim sif. " Kita pake sistem sif, " jelas Rifai.

Lanjut Rifai, Diknas akan melakukan monitoring di semua TK, SD dan SMP di Kepulauan Sula dengan melibatkan sejumlah pegawas TK, SD dan SMP. "Monitoring ini kita lakukan di semua TK, SD dan SMP, " ucapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini