-->
    |


Demi Pendidikan, Pemilik Warkop Air Sontong di Sula Gratiskan Internet Bagi Siswa Sekolah Daring

Reportmalut.com,-Dua siswi nampak serius mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Sesekali menengok handpone dan sesekali serius mencatat. Mereka adalah siswi SMA Negeri 1 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Niken Agisti Ananta Wibisono dan Sriwulandari Naipon kelas X Mipa 3.

Uniknya, kedua siswi ini mengikuti pelajaran daring di sebuah warung kopi yakni Warkop Coffee Air Sontong yang berlokasi di Desa Fatce, Kecamatan Sanana. Bahkan berdasarkan pantauan Reportmalut, Sabtu (21/08) kedua siswi ini sering belajar di warkop dengan memanfaatkan akses internet di Warkop.

Meskipun suasana warkop sangat ramai namun keduanya tidak merasa terganggu." Iya kami berdua tidak terganggu walaupun suasana warkop ramai karena kami hanya ingin selesaikan tugas-tugas dari sekolah maka kami harus fokus," ucap Niken.  

Tambahnya, dalam seminggu mereka belajar secara tatap muka hanya dua kali sedangkan, selama 4 hari belajar daring dengan menggunakan zoom meeting.

Meski begitu, kedua siswi ini berharap semoga mereka bisa mendapat bantuan pulsa data internet agar lebih mempermudah seluruh para siswa-siswi yang saat ini lagi belajar daring.

" Kami berdua harap semoga ada bantuan pulza data internet untuk semua siswa-siswa yang belajar daring di Kepulauan Sula," tandasnya.

Pemilik warkop Coffee Air Sontong, Fahril Pora menyampaikan, keduanya siswi yang sering mengerjakan tugas dan mengikuti sekolah daring di Cafenya tidak dipungut biaya alias digratiskan. Pun dengan siswa lain.

 Sebab menurut Fahril, jika untuk meningkatkan pendidikan di Kepulaun Sula maka, pihaknya bersedia mengratiskan  internet bagi siswa di warkopnya.

" Saya tidak merasa rugi. Apalagi untuk  meningkatkan kualitas pendidikan di Sula maka saya gratiskan WiFi bagi siswa yang ingin belajar daring," ucapnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini