-->
    |


Sering Banjir, Warga Oba Minta Pemkot Serius

Pengguna Jalan yang Menunggu Air Surut
 
Tidore,-Intensitas hujan berapa hari terakhir menyebabkan terjadi banjir di sejumlah tempat di Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan. Luapan air menggenangi Jalan hingga merengsek masuk ke dalam rumah warga. Kondisi ini menyebabkan altivitas warga terganggu terutama pengguna jalan lintas Halmahera.

Pantauan awak media di lokasi, sejumlah kendaraan tak bisa melintas dan menunggu air surut dengan memarkir kendaraan di tepi jalan. Sementara, kendaraan yang nekat menerobos terpaksa rusak. Tak sampai disitu, beberapa hari lalu terjadi kecelakaan di salah satu Jembatan Dusun suo Desa akedotilou ini,  Kamis (16/09). 

Warga yang ditemui mengungkapkan bahwa kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Apalagi saat turun hujan di mana intensitasnya membuat sungai dan saluran drainase meluap.

" Waktu Hujan di sini memang begitu, di jembatan deng muka sekolah SMP itu " ungkap ibu Mis salah satu warga Dusun Suo. Sabtu (18/09)

Wargapun berharap pemerintah segera mengambil tindakan agar kondisi seperti ini segera teratasi. Sebab sangat berdampak pada aktifitas  mereka sehari-hari.

" Tolong kalau boleh ngoni sampaikan ke pemerinta , bulan lalu tong so bilang di kades dong tara bikin jadi ngoni sampaikan sadiki " harap Ibu Mis. (Al).

Komentar

Berita Terkini