-->
    |

Hampir Sepekan, Nelayan Asal Sula Belum Ditemukan

 

Reportmalut.com,- Memasuki hari ke enam, nelayan asal Desa Fogi,  Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Ardian Umasugi belum juga di temukan.

Nelayan asal Desa Fogi ini dikabarkan hilang pada 28 November 2021 dan hingga kini pencarian belum juga membuahkan  hasil. 

Hal itu disampaikan oleh Dan Pos Unit Siaga Sar Sanana, Fadli Malagapi, saat dikonfirmasi awak media Minggu (5/12). Nelayan yang di kabarkan hilang 28 November lalu, Tim SAR gabungan belum bisa membuhakan hasil.

"Hari ini sudah masuk hari keenam pencarian nelayan Desa Fogi atas nama Ardin Umasugi namun belum juga membuahkan hasil. Hari ini Tim SAR Gabungan telah selesai melaksanakan penyisiran di search area yang ditentukan dan selanjutnya tim SAR gabungan kembali ke Posko Desa Waiboga untuk istirahat. Pencarian nanti dilanjutkan besok (hari ini, red),” ujar Fadli.

Dikatakan, pencarian korban masih dibantu oleh aparat TNI-POLRI serta masyarakat. Wilayah pencarian di pesisir  perairan Desa Waiboga serta memapelkan kepada para nelayan atau kapal yang melintas diperairan Kepulauan Sula. 

Disampaikan, meski begitu Tim SAR Gabungan tidak mengalami kendala cuaca dalam pencarian, namun belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

Dikatakannya, pada sabtu besok (hari ini, red) adalah hari terakhir pencarian Ardin. “Sesuai SOP,  Sabtu besok (hari ini) adalah hari terakhir operasi pencarian Ardin yang dilakukan Tim SAR Gabungan. Semoga korban bisa ditemukan, tetapi kalau tidak ditemukan juga maka kami nyatakan korban sudah hilang,” tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini