-->
    |


Peringati Dies Natalis, HIMAGRI UNHAIR Ternate Gelar Dialog Publik

Himpunan Mahasiswa Agribisnis ( HIMAGRI ) Fakultas Pertanian Universitas Hairun Ternate Peringati Dies Natalis Ke-V Tahun 2021  dengan menggelar Dalog publik 

Tidore, - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI ) Fakultas Pertanian Universitas Hairun Ternate Peringati Dies Natalis Ke-V Tahun 2021  dengan menggelar Dialog Publik, (11/12/2021).

Lewat releasenya ke media ini, Ketua panitia Indara S. Buamona menjelaskan bahwa kegiatan yang di gelar di lokasi benteng Orange pada jumat 10 desember 2021 ini mengusung tema “Bersama Mewujudkan Petani yang Berintelektual Melalui Kreatifitas Hasil Produksi Pertanian”.

Indara juga menjelaskan bahwa tujuan dari pada terselenggaranya kegiatan ini untuk mengembangkan potensi mahasiswa guna mengembangkan Sumber Daya Manusia .

" Tujuannya mengembangkan potensi mahasiswa guna meningkatkan SDM yang Kreatif, Inovatif dan Produktif"  Tambah Indara

Kegiatan Dies Niatalis Ke -V ini di buka  oleh Abdulkadir Kamaludin, S.P.,M.Si selaku Dekan Pertanian Universitas Khairun Ternate  ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis.

Dalam sambutannya, Dekan Dua periode ini menyampaikan bahwa sejarah mendirikan program studi Agribisnis ini dilakukan oleh Tim penyusun dengan sangat susah payah karena saat itu diluar agenda yang direncanakan. Namun berkat ketekunan dan kegigihan serta kesungguhan niat, sehingga prosesnya dapat  berjalan dengan lancar sampai surat izin pendirian dan operasional diterbitkan oleh kementerian.

Selain itu, Abdulkadir juga berharap di usianya yang masih muda ini Program Study Agribisnis Unhair Ternate dapat memberikan kontribusi kemajuan di bidang pertanian.

"Di usia yang muda ini sekiranya agribisnis dapan memberikan kontribusi bagi kemajuan pertanian baik secara regional maupun global sebagaimana karakteristik Daerah Kepulauan" Harapnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan dialog publik dengan tema “Arah Kebijakan Pemerintah Kota Ternate terhadap Kesejahteraan Petani Dimasa Depan”. Dengan Pemateri Sofyan Abas S.Hut selaku Sekretaris Dinas Pertanian Kota Ternate dan Agus Heriawan, S.Hut selaku  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Halmahera Selatan serta sebagai Moderator Bapak Suhardi, S.P.,M.Si.

Hadir Dalam Kegiatan, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Abdulkadir Kalaudin, S.P.,M.Si, Wakil Dekan III Gunawan Hartono, S.Hut.,M.Si membidangi Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Program Studi Agribisnis Mardiyani Sidayat, S.P., MA dan para dosen. (Red/All)*

Komentar

Berita Terkini