-->
    |

"Jum'at Curhat", Wakapolda Malut Terima Aspirasi Masyarakat di Pasar Gamalama


Reportmalut.com-Menyerap aspirasi seputar Kamtibmas warga, Wakapolda Maluku Utara Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. kembali gelar Jum'at Curhat di Pasar Gamalama, Jum'at (20/1/2023).

Kesempatan Jum'at Curhat yang dihadiri  Pejabat Utama Polda Malut dan pengelola pasar, menjadi kesempatan warga maupun pedagang untuk menyampaikan aspirasi seputar Kamtibmas hingga pembuatan Pos PAM Polri di area pasar.

Wakapolda Maluku Utara mengatakan, pihaknya dengan terbuka menerima aspirasi masyarakat, khususnya seputar gangguan Kamtibmas.

" Segala masukan maupun kritik jangan takut disampaikan, supaya dapat kami bantu carikan solusi segera termasuk dengan stakeholder terkait,” Ujarnya.

Adapun beberapa keluhan dari ketua asosiasi pedagang ikan dan masyarakat pada pertemuan tersebut, yaitu mengenai  kenakalan remaja  yang  sering terjadi di pasar. Mulai dari pencurian, perkelahian dan konsumsi minuman keras. 

"Untuk Itu, masyarakat  meminta kerjasama Polri untuk di buatkan  Pos guna pengamanan di area pasar ini serta  meminta pasang cctv di depan pasar karena banyaknya pencuri dan agar  bisa terpantau,"Ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebur, Wakapolda Malut mengucapkan terima kasih atas ide, masukan,  kritik serta saran atas keluhan masyarakat yang ada di Pasar Gamalama.

Wakapolda Malut menegaskan akan menindaklanjuti  keluhan masyarakat itu dengan dinas terkait serta melakukan penindakan terhadap pelaku pencurian  dan pemberantasan Minuman Keras 

"Untuk kenakalan remaja sendiri, Polda Malut yang akan membina selama 3 hari di Polda Malut. Karena Itu merupakan program Polda Malu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”. Tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Malut juga  menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini