-->
    |


Dituding Menggunakan Ilmu Hitam, Sebuah Rumah di Sula Dibakar OTK


Reportmalut.com-Lantaran dituding  menggunakan ilmu hitam, rumah milik M.SU di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK)

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 12:30 WIT, dini hari. Namun sampai saat ini oknum-oknum siapa saja yang diduga terlibat aksi anarkisme tersebut belum diketahui.

Penjabat Kepala Desa Mangon, Junan Mojo, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dan mengungkapkan bahwa  motif dugaan aksi anarkisme tersbut lantaran adanya tuduhan penggunaan ilmu hitam oleh sejumlah warga.

Sebelum insiden pembakaran,  salah seorang warga  datang melaporkan kondisi anaknya yang sakit dengan menyebut-nyebut nama ibu pemilik rumah berinisial AU

“Setelah dapat laporan, kami dari pihak desa sudah mencoba melakukan mediasi. Tetapi oknum yang punya anak sakit itu meminta diproses hukum. Namun saya sampaikan kalau soal itu harus ke pihak kepolisian," ungkapnya,

Pj,Kades mangakui bahwa dia tidak tahu siapa oknum - oknum yang sudah  membakar rumah tersebut. Sebab, pada saat dirinya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta sejumlah aparat desa menuju TKP, rumah sudah terbakar.

“Di sana kami hanya bisa melakukan upaya memadamkan api. Setelah dapat informasi dari salah satu anak pemilik rumah itu yang mengatakan rumah mereka terbakar. Bahkan oknum pelaku yang sengaja membakar rumah saja tidak ada di TKP.” Jelasnya.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini