-->
    |



Ratusan Masyarakat Sula ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Dan Penyuluh

Report Malut .com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama Alien Mus, Anggota DPR RI Komisi IV Partai Golkar bekerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa laksanakan Bimbingan Tehnik (Bimtek) peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di Istana Daerah, Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (28/5/2023).

Staf ahli Alien Mus, Amanah Upara saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh sudah jalan 2 tahun.

“Tahun 2022 dilaksanakan di Ternate dengan peserta 250 orang. Allhamdulillah tahun 2023 Kepulauan Sula punya jatah 500 orang,”

Ia menambahkan, arahan Ibu Alien mus agar peserta bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di Kepulauan Sula harus banyak.

“Karena, saat ini Ibu Alien prioritaskan aspirasinya untuk para peternak di Kepulauan Sula,”

Ketua MPO DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara bilang, Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dilaksanakan selama 2 hari.

“Untuk peserta bimtek semuanya keterwakilan dari semua 12 Kecamatan di Kepulauan Sula, baik yang menerima aspirasi Ibu Alien maupun tidak,” uajrnya.

Amanah juga bilang, tujuan bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh ialah, memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya para peternak di Kepulauan Sula terkait cara memelihara hewan ternak yang baik.

“Ada beberapa Desa yang sudah mendapatkan aspirasi ibu Alien berupa hewan ternak, untuk data jelas penerimanya ada di Dinas Pertanian,”(NH)

Komentar

Berita Terkini