-->
    |



Cintanya Bupati Kepsul Kepada Unkhair Bakal Bersemi Kembali


SANANA,Reportmalut.com-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, sejak dulu sudah jatuh cinta dengan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

Hal itu diceritakan oleh Fifian Adeningsi Mus pada saat menyampaikan sambutan di acara Pelantikan Ikatan Alumni Unkhair (IKA-Unkhair) kabupaten Kepulauan Sula yang digelar di Istana Daerah (Ida) Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Jumat,(9/6/2023)

Bupati mengawali sambutannya dengan sebuah cerita tentang dirinya, yang dulu sempat mengeyam pendidikan di Unkhair. 

"Pada waktu itu setelah saya tidak lulus dari seleksi Polwan, saya bersama teman-teman mendaftar kuliah di Unkhair. Saya mengambil jurusan Arsitek. Waktu itu masih kampus lama. Namun setelah saya pulang kampung,  saya bilang ke kakak saya AHM dan beliau menyuruh saya harus kuliah di Bogor," Cerita Fifian.

Karena keinginan belum terpenuhi, Lanjut Fifian, dirinya menyampaikan kepada Wakil Bupati agar mereka harus pulang menghadiri acara pelantikan Ika-Unkhair Kepsul walaupun ada kegiatan yang sangat penting di Jakarta. 

Demi mencapai  cintanya dengan Unkhair  yang dulu tertuda sehingga saya bakal melanjutkan Studi S2  di  Unkhair. Saya juga akan memfasilitasi Alumni Unkhair yang ada di Kepsul jika ada yang berkeinginan untuk melanjutkan Studi S2 dan Kedokteran di Unkhair". Ujar Fifian

Selain itu, Fifian mencita-citakan di masa Kepemimpinannya, Ia akan memfasilitasi generasi Sula sebanyak 20-30 orang menempuh pendidikan  di Kedokteran di Unkhair,

"Saya berjanji akan membangun sebuah bangunan Labolaturium Kedokteran di Unkhair," Tutupnya. (NH)

Komentar

Berita Terkini