-->
    |



HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Kepsul Sumbang 100 Kantong Darah


SANANA,Reportmalut.com - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke 77 Tahun, Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, gelar Kegiatan Bakti Kesehatan  dan sumbangkan 100 kantong darah ke RSUD Sanana, Jumat, (23/06/2023)

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP, Cahyo Widyatmoko, Kepada awak media menyampaikan, kegiatan ini sudah dilaksakan beberapa kali. Tinggunya kebutuhan darah Rumah Sakit membuat pihak Kepolisian rutin melakukan Donor Darah untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Mengingat hal itu, sehingga bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 77 Tahun ini, pihaknya berinisiatif merayakan dengan kegiatan Bakti Kesehatan yakni menyumbangkan daraH ke RSUD.

"Darah yang di donor oleh Anggota kami hari ini sebanyak 100 Kantong. Terbagi dari berapa macam Golongan yakni  A ,O,B dan ,AB,". Jelasnya

Darah yang didonor oleh anggota Polres, Lanjutnya, bakal diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum RSUD Sanana. Mengingat belum ada PMI di Sula.

"Kegiatan tersebut juga diwajibkan ke semua Anggota namun kapasitas penyimpana darah di RSUD Sanana hanya bisa 100 kantong,". Ucapnya

Kapolres berharap dengan adanya sumbangan darah tersebut dapat membantu masyarakat Kepulaun Sula yang membutuhkan darah untuk keperluan medis.

"Khususnya kepada berapa pasien yang saat ini sangat membutuhkan darah untuk operasi. Semoga dengan sumbangan dari kami, dapat memperlancarkan operasi mereka agar  bisa sembuh dan bisa kembali beraktifitas,". Tutupnya (NOAH)

Komentar

Berita Terkini