-->
    |



Listrik Bakal Masuk, Wali Kota Tikep Gelar Rapat Bersama Kades dan Warga Pulau Mare

 

Tidore, Reportmalut.com-Setelah menerima kunjungan dari Manajer PLN UP3 Ternate beberapa hari lalu terkait pemasangan listrik di Pulau Mare yakni Desa Maregam dan Desa Marekofo, Walikota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim melakukan pertemuan dengan Kepala Desa serta perwakilan masyarakat dari dua desa tersebut yang bertempat di ruang rapat Walikota, Kamis (15/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ali Ibrahim menyampaikan bahwa, melihat Pulau Mare terang dengan listrik adalah kebahagian besar buat dirinya sebagai kepala daerah. Sehingga Ia mengharapkan dukungan dan kerjasamanya terkait pemasangan listrik di bulan Agustus nanti.

“ Pada saat pemasangan kabel listrik nanti jika terdapat pohon milik warga yang harus ditebang harap kerja samanya. Jika masyarakat minta pembebasan lahan atau ganti rugi nanti sesuaikan dengan SK Walikota,” Seruh Ali Ibrahim.

Sementara Kepala Desa Marekofo, Ahmad Ayub memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Walikota karena sudah memperhatikan pulau Mare dan berjanji siap bekerjasama melancarkan progres pemasangan listrik kelak.

Selain listrik, di kesempatan pertemuan tersebut, perwakilan dari kedua desa juga memberikan beberapa masukan kepada Pemkot Tidore. Utamanya  membuat ruang tunggu atau terminal kecil di Kelurahan Gurabati, masalah pendidikan dan kesehatan, tenaga kesehatan harus putra putri dari Pulau Mare sendiri, serta masalah kelangkaan BBM.

Menanggapi masukan dari perwakilan masyarakat tersebut Walikota Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menerima masukan tersebut dan akan mempertimbangkan serta menindaklanjuti sesuai aturan. (AR)

Komentar

Berita Terkini