-->
    |



PK PMII Kepsul Gelar Upacara dan Dialog Publik Peringati Hari Sumpa Pemuda Ke-95 Tahun


SANANA,Reportmalut.com-Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun, (28 Oktober 1928-2023), Pengurus Komisariat PMII STAI Babussalam Kepulauan Sula, nenggelar upacara dan dialog publik di lingkungan sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Sula, Sabtu (28/10/2033).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda dihadiri oleh seluruh siswa siswi, dewan guru MAN 1 Sula serta kader PK PMII STAI babussalam Sula

Upacara tersebut dibuka dengan pembacaan teks Amanat Kemenpora yang di baca langsung kepala sekolah MAN 1 Sula Rajak Sapsuha S.Pd.Iemudian di lanjutkan degan pembacaan teks sumpah pemuda oleh organisasi intra sekolah (OSIS)

Usai upacara dilanjutkan dengan dialog publik degan Tema : Konfigurasi Generasi Z Dan Tantangan 95 Tahun Deklarasi Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928  

Narasumber dalam dialog ialah Fuad Duwila SH.MH, Rajak Sapsuha S.Pd.I  kepsek MAN 1 Sula, dan Destianti Umasugi S.Kep.Ns

Kepsek MAN1 Sula Rajak Sapsuha, kepada sejumlah awak media menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanan oleh PK PMII. Sebab, dengan kegiatan sepert ini siswa/i disekolah bisa mengatahui bagaimana pentingnya peran pemuda di lingkungan masyarakat.

Selain itu, dia juga berpesan kepada siswa-siswinya agar kedepan bisa mampu dan jeli  setelah lulus dari sekolah mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, dan mampu menunjukan diri sebagai pemuda yang berbakti pada  bangsa dan Negara serta Agama, keluarga, daerah, dan diri sendiri.

"Saya berharap agar siswa - siswi  pandai dan jelih melihat perkembangan jaman yang penuh dengan teknologi saat ini. Mereka bisa mempelajari hal-hal yang positif. Kalau hal-hal yang negatif tolong dijauhkan,". Harapnya.

Senada, Ketua komisaris (PK) PMII STAI  Babussalam Sula Mulawarman Buamona, juga berharap dengan adanya kegiatan upacara dan dialog ini, dapat meningkatkan pengetahuan teman teman siswa-siswi MAN 1 Sula lewat wacana dan bobotan materi yang telah sampaikan oleh para narasumber yang  hadir.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini