-->
    |



FTW Masuk dalam Kategori Terbaik 2023 , Bupati Sula Terima Penghargaan dari Kemenparekraf RI.

SANANA,Reportmalut.com- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di acara penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesa (API) Awards 2023 ke-8 tahun.

Penghargaan yang diberikan lansung oleh Direktur Pemasaran Parawisata Nusantara Kemenparekraf RI Dwi Marhen Yono tersebut, lantaran Festival Tanjung Waka (FTW) masuk dalam kategori terbaik tahun 2023. Acara  berlansung di Plaza Presisi Manise Kota Ambon, Rabu (1/11/2023) malam.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Sula Suryati Buamona mengatakan, Anugerah Pesona Indonesa (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya pembangkitan apresiasi masyarakat terhadap parawisata.

Kemudian, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak khususnya Pemkab Sula yang memiliki daerah parawisata untuk lebih berupaya dalam melakukan promosi.

"Giat API ini rupanya menjadi magnet baru terhadap industri Parawisata agar lebih dikenal oleh pejalan maupun wisatawan," ucapnya.

Menurutnya, FTW 2023 yang nanti diselenggaran beberapa hari kedepan ini diketagorikan fesvifal terbaik hingga meraih juara 1 API Awards ini merupakan partisipasi Pemkab dan peran masyarakat sula.

Untuk itu, atas nama Pemda mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi. Semoga penghargaan Ini menjadi semangat dan awal untuk parawisata di sula yang lebih baik lagi.

"Semoga dengan adanya FTW 2023 ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarkat pada umumnya. Mari sama-sama kita sukseskan FTW yang berlangsung,pada tanggal,4-6 mendatang,".Tutupnya,(NOah)

Komentar

Berita Terkini