-->
    |



Menyambut HUT Kabupaten Kepsul Ke-21, DPPKB Gelar Pelayanan KB

Kadis DPPKB Kepsul, Marini Nur Ali

SANANA, Reportmalut.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ke 21 Tahun, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, gelar pelayanan KB.

Kadis DPPKB Kepulauan Sula, Marini Nur Ali, kepada awak media, Kamis, (30/5/2024) menyampaikan, pelayanan KB adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan kali ini untuk menyonsong hari jadi Kabupaten yang ke 21.

"Kegiatan pelayanan KB ini tim Kami sudah melaksnakan di tingkat Desa dan kecamatan sampai dengan Kabupaten demi guna mempercepat penurunan angka stunting di Daerah setempat," Ungkapnya

Lanjut Marini, Pelayanan KB dilakukan bukan untuk membatasi kehamilan tetapi untuk menjaga jarak kehamilan. Sebab jika dalam satu tahun melahirkan dua anak, maka anak tersebut akan mengalami stunting, karena anak tidak dapat pola ASI yang baik dari sang ibu.

Marini Juga menjelaskan bahwa KB yang dulunya adalah keluarga berencana tapi sekarang ini KB sudah berubah menjadi keluaga berkualitas. Dan, untuk pelayanan KB yang dilakukan oleh dinas DPPKB dan BKBN sudah maksimal sebab pelayanan KB di Sula sasarannya sudah mencapai angka 100% sesuai data yang diterima mulai dari tahun 2022 sampai 2024.

"Untuk itu saya berharap agar sasaran KB di tahun ini ada peningkatan dibandingkan di tahun kemarin yang masih diangka 7%. Semoga di tahun ini ada peningkatan bisa mencapai angka 14%,". Tutupnya, (Noah)



Komentar

Berita Terkini