|

Tim Gerakan Cepat (TGC) Dinkes Kab. Pulau Morotai Sigap Menghadapi Bencana Alam


Foto: Pemeriksaan Kesehatan OlehTim Gerakan Cepat (TGC) Dinkes Kab. Pulau Morotai
Morotai-Report Malut.com. Setelah mendapat kabar terjadinya bencana alam (banjir) Tim Gerakan Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Pulau Morotai bergerak cepat turun ke lokasi bencana di desa di Bere-Bere (Kecil) Kec. Morotai Jaya.

Tim Gerak Cepat (TGC) bentukan Dinkes Kab. Pulau Morotai Pasca Bencana alam di desa Posi-Posi Rao ini datang lebih awal ke lokasi bencana. Menurut Ketua Tim Gerakan Cepat (TGC) Dinkes, Erick Lambatir  kepada wartawan mengatakan " Dinas Kesehatan adalah salah satu tenaga bantuan pertama yang lebih awal datang ditempat bencana banjir  dan langsung membantu masyarakat yang tergenang setinggi 1,5 meter akibat hujan lebat dini hari"

Terpisah, Kabid  Pelayanan Kesehatan Anwar Hamid Heuvelman sebagai koordinator tenaga bantuan saat dikomunikasi via telpon,   mengatakan "Saya bersama dengan tenaga medis dan paramedis sebanyak 15 orang berangkat dari Daruba sesuai dengan perintah Bapak Bupati lewat Kadis Kesehatan"

Dilokasi , tim TGC bergerak membantu masyarakat yang rumahnya tergenang banjir serta memberikan perawatan kesehatan kepada kepada masyarakat terutama anak-anak usia sekolah yang kebanyakan demam dan sesak nafas. sedangkan untuk korban jiwa dalam bencana banjir tidak ada hanya terdapat satu anak kecil yang hampir tenggelam kerena lupa dibawa lari oleh keluarga. sambung Kabid Pelayanan Kesehatan. lanjutnya kepada wartawan.

Foto : Kondisi Rumah Warga Pasca Banjir

Kepala Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi tentang bencana tersebut, menyampaikan bahwa "Walaupun Tenaga Bantuan Dinas Kesehatan lebih awal bergerak ke lokasi bencana, akan tetapi kami mengharapkan bantuan lebih banyak lagi dari semua pihak pada korban . lanjutnya "Mengutamakan pelayanan kesehatan masyarakat adalah tujuan besar yang kami selalu pegang teguh untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis Kemanusiaan . Untuk itu, tim Dinkes bergerak lebih awal untuk membantu" Tutup dr. Victor Palimbong (Kepala Dinas Kesehatan) Kab. Pulau Morotai.

Sekedar di Informasi bahwa pada Jum'at (04/05) terjadi bencana alam di desa bere-bere (Kecil) Kec. Morotai Jaya Kab. Pulau Morotai. Banjir yang terjadi dini hari tersebut baru surut pada pukul 15:00 WIT dan idak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Komentar

Berita Terkini