|

Pemerintah Harus Serius Memperhatikan Sektor Pertanian Di Maluku Utara


Ternate- Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMA-AGRI) menggelar dialog publik dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Dialog ini mengusung  tema“ Peran generasi milenial dan pemerintah dalam pengembangan pertanian di era globalisasi” di gelar di istana caffe (31/10).

Turut hadir sebagai Nara sumber, Ketua KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim. Sutopo Abdullah Tim TPID Kota Ternate dan Sukimin S Sos. Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kota Ternate.

Ketua Panitia Isra Hi Umar ketika di wawancarai megatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membahas soal pertanian maluku utara juga membahas kesejahteraan petani yang sampai kini belum sejahtera padahal kita ini negara agraris.

“kegiatan ini laksanakan dengan mengusung tema tersebut dalam rangka menelah masaalh dasar sektor pertanian yang seharusnya menjadi primadona justru terabaikan dan kita juga meneropong sejauh mana kebijakan Pemerintah dalam sektorpertanian”ucapnya.

Selama ini kata Isra, pemerintah masih kurang serius dalam membangun sektor pertanian Maluku Utara, padahal kita punya potensi yang sangat besar dalam sektor pertanian, seharusnya pemeritah mampu mendorong pertanian kita agar bisa maju dan bisa mensejahterakan para petani kita yang ada di Maluku Utara. Pemerintah jangan hanya memberikan perhatian lebih pada sektor pertambangan sebab dalam sektor pertambangan tak menjamin kita di masa mendatang.

“Sudah saatnya kita generasi milenial dan dinas terkait agar sama-sama membangun sektor pertanian kita sehingga kedepanyadapat lebih maju lagi”tandasnya.

Harapan dari Asril Maudju dselaku ketua Hima-Agri dengan kegiatan semoga bisa menemukan solusi dari persoalan pertanian Maluku Utara selama ini “semoga ini menjadi bahan kajian dari Himagri dan juga pihak terkait tentang permasalahn yang sampai saat masih menjadi keresahan petani,yaitu masaalah rantai pemasaran yang begitu panjang sehingga petani resah dengan pendapatanya” (ima).

Komentar

Berita Terkini