|

Direktur RSUD Morotai Optimis PAD RSUD Bisa Capai 10-12 Milyar Pada Akhir Desember 2018


Morotai - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pulau Morotai yang dikelolah RSUD Morotai pada tahun 2018 akan capai Rp. 10-12 Miliar. Meskipun, realisasi per bulan juli yang disetor RSUD pada Kas Daerah Morotai baru mencapai angka Rp. 7,7 M.

Belum tercapainya target seperti yang telah diberikan Pemda pada RSUD Morotai yakni Rp. 10 M di tahun 2018 ini, dikarenakan masih terdapat 3 bulan klaim yang belum terbayar oleh BPJS pada RSU Morotai.

Julius Giscard Kroons, Direktur RSUD Morotai saat dikonfirmasi via whatsapp, mengatakan benar capain tersebut masih belum mencapi target yang diberikan Pemda yakni Rp. 10 M

"Ya. Terkait PAD, RSUD diberikan target PAD oleh pemda pada tahun 2018 dengan target capaian bisa mencapai angka Rp. 10 Miliar" jelas Pak Dir, pada rabu (12/12)

Sementra, lanjut dia (Direktur RSUD. Red) Per bulan juli 2018 setoran kami ke Kas Daerah sudah mencapai Rp. 7,7 M. Saat ini, klaim pembayaran terhadap pelayanan kesehatan yang sudah kami masukan ke BPJS hingga bulan oktober, dengan melihat 3 bulan klaim yang belum terbayar oleh BPJS sehingga kami optimis mencapai target Rp. 10 Miliar bahkan bisa mencapai 12 Miliar pada akhir bulan desember 2018 nanti"

Untuk mencapai target yang telah diberikan oleh Pemda, maka dilakukan upaya-upaya menyelesaikan klaim yang saat ini dalam tahapan proses dengan tujuan akhir desember 2018 PAD yang dikelolah RSUD akan capai angka maksimalnya Rp.  10 M.

Pada tahun 2018 ini, meningkat signifikan dibandingkan dengan capaian target yang direalisasikan tahun 2017 lalu hanya Rp. 1,7 M dan tahun 2016 hanya Rp. 650 juta.

Peningkatan capaian target kelola PAD yang berikan pada RSUD ini karena peningkatan pelayanan kesehatan serta upaya memenuhi fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Kab. Pulau Morotai.

"Capaian PAD yang dikelola RSUD tahun ini meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan akses Pelayanan Kesehatan yang saat ini terbuka lebar untuk seluruh masyarakat Morotai" tutup direktur RSUD Morotai. (Bs)
Komentar

Berita Terkini