|

Kurangnya Promosi, Panitia Festival Kora-Kora Dikritik Kementrian Pariwisata



Ternate- Ajang festival kora-kora ke-8 resmi dilaksanakan pada (01/12). Kegiatan yang dilaksanakan di Land Mark dibuka langsung oleh wakil walikota Ternate. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari ketua tim kalender iven nasional Kementrian Pariwisata Taswir SH, Mhum.

Hal ini sesuai dengan pernyataan beliau saat di wawancarai oleh awak media menuturkan bahwa lokasi kegiatan ini sangat bagus sebab disini kita bisa melihat Gunung Gamalama dan laut. Tempatnya juga sangat bersih, tinggal menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dari sampah.

"kita duduk disini saat sore hari dapat melihat gunung gamalama dan laut  yang sangat luar biasa, ini satu-satunya lokasi yang terbaik yang saya lihat". Ungkapnya takjub.

Dia juga memuji koreografi yang di tampilkan oleh para penari saat pembukaan event festival kora-kora  "tarian tadi sangat luar biasa, pantas di tampilkan di depan tamu-tamu bahkan tamu asing, mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi".

Dirinya mengingatkan bahwa pentingnya melakukan evaluasi agar kedepanya lebih baik seperti keterlibatan masyarakat dan lainnya terutama dalam menyebarkan informasi.

"Tadi saya di airport, belum melihat spanduk-spanduk. Harusnya  spanduk tersebut ada agar orang yang turun dari pesawat mengtahui bahwa ada pergelaran festival kora-kora begitupun juga di hotel-hotel dan tempat umum lainnya. Jadi informasinya belum tersebar dengan luas walaupun kami di kementrian sudah membantu mempublikasikan tapi di lokasi juga harus menggerakan terutama keterlibatan masyarakat".

Dia juga menambahkan "festival kora-kora ini terpilih sebagai event yang kita masukan ke kalender event nasional, jadi berbahagialah masyarakat Ternate.  Bapak menteri , tim seleksi dan tim kurasi sudah menetapkan event ini sebagai event nasional. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, jadi mari kita jaga event ini agar menjadi event yang mampu memicu pertumbuhan pariwisata sekaligus mewakili kawasan ini." terangnya

Dia menyarankan kalau mau menjadi labih baik harus perbanyak eventnya (acaranya). Misalnya, atraksi budanya lebih menarik dan dipilih kesenian terbaik dari kecamatan-kecamatan agar di ditampilkan, dan jika ingin lebih meriah maka dikombinasikan dengan karnaval serta panggung musik. Sehingga,banyak aktivitas yang dilakukan makin memungkinkan tamu merasa senang berada disini. "makin banyak event makin bagus,jadi orang akan semakin tertantang untuk datang i". Tutupnya, (imha).
Komentar

Berita Terkini