|

Polres Kepsul Gelar Pelatihan dan Pembinaan Bersama Siswa SMA N 1 Sula


SANANA-Polres Kab. Kepulauan sula menggelar pelatihan dan pembinaan Anggota Polri bersama Siswa SMA Negeri 1 Sanana" jumat (25/1).

Dalam sambutan Kapolres Kepsul AKBP Tri Tuliyanto, mengutarakan bahwa Profesionalisme Polri sangat penting untuk ditingkatkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal.

Selanjutnya perumusan strategis serta pelaksanaan standarisasi profesional Polri terus dilakukan. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan polisi dengan sikap ramah dan humanis dalam pelayanan serta tegas dalam menegakkan hukum agar dapat tercapai tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar profesionalisme Polri dapat terwujud" tuturnya.

Maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri yang baik untuk memperbaiki proses rekrutmen anggota Polri agar semakin berkualitas. Polri telah melakukan perhubungan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri"ujar Tri Tuliyanto.

"Tambahnya Penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar menerima yaitu harus bersih transparan dan akuntabel untuk menjaring pendaftaran. Polri telah melakukan berbagai sosialisasi secara terbuka, baik melalui media massa, spanduk, baliho,sosialisasi secara langsung ke masyarakat atau ke sekolah. "

Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka, dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksaan administrasi, Kesehatan, Tes Akademik ,risiko dan kesempatan jasmani hingga proses kelulusan.

Semua proses ini dalam pengawasan sesuai perintah Kapolri yang menegaskan bahwa dalam setiap tahun anggaran, penerimaan setiap panitia Polda harus membentuk tim pengawasan internal yaitu itu terdiri dari SDA dan SDM Polda setempat dan tim pengawasan eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Ducapil, Akademis, Guru Olahraga, Tokoh Masyarakat dan LSM serta media massa untuk mengawasi. Pungkasnya.

"Diharapkan masyarakat terus-menerus berperan serta dalam mengawasi setiap tahapan Seleksi Penerimaan anggota Polri sehingga akan terjaga anggota Polri yang berkualitas memiliki integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting dalam memiliki sikap melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, harap Tri Tuliyanto.(KS).
Komentar

Berita Terkini